is LOVE

assalamualikumwarohmatullahiwabarokatu.. *NADA PILDACIL

tes..tes

sebelumnya gw mau membahas tentang CINTA. bukan C.I.N.T.A. by Bagindas #apa si?

ini kata-kata buat sebagian temen-temen gw sebuah kata yang kalo di bahas bakalan lagi nongkrong di tempat makan bakalan pasang tenda cuma buat ngebahas ini kata. mungkin sedikit agak lebay tapi lebih baik lu pahami jangan cuma lu NGERTI. tapi PAHAMI. INGET PAHAMI. camkan itu baik-baik << sinetron.

gw sempet baca di blog orang lain. ada sebuah cerita yang ini menurut gw bagus.

CEKIDOT.

“Suatu hari Plato didatangi oleh seorang pemuda yang adalah muridnya.
Pemuda : “Guru, terus terang saya bingung dengan apa yang disebut sebagai CINTA dan PERNIKAHAN. Bisakah guru memberitahu saya seperti apakah cinta dan pernikahan itu

Setelah sempat berpikir sejenak Plato berkata pada muridnya : “Sebelum saya menjawab saya ingin meminta kamu melakukan sesuatu terlebih dahulu. Pergilah ke padang rumput di sebelah utara. Di musim semi seperti ini biasanya padang itu akan ditumbuhi oleh berbagai macam bunga yang indah. Carilah bunga yang menurutmu paling indah dan petiklah satu untuk kamu bawa kemari. Saat kamu menemukan bunga terindah itu, kamu akan menemukan cinta. Tapi ingat!!! Kamu hanya boleh berjalan maju sekali dan tidak boleh mundur lagi.”

dan 2 jam kemudian ia kembali pada Plato dengan tangan kosong. “Mengapa kamu tidak membawa bunga yang kuminta? Apakah di sana tidak ada bunga yang tumbuh?”
– Pemuda itu menjawab dengan wajah suram “Di sana ada banyak bunga yang indah, Guru. Masalahnya… setiap saya ingin memetik sebuah bunga, saya berpikir bahwa jangan-jangan di depan sana akan ada bunga yang jauh lebih indah. Karena saya terus berpikir demikian, akhirnya saya sampai di ujung padang dan tidak ada bunga lagi di sana.”

Plato mengangguk. “Ya, ITULAH CINTA… sekarang saya mohon kamu lakukan satu lagi permintaan saya. Pergilah ke hutan di sebelah selatan, dan tebanglah sebuah pohon yang menurutmu paling sehat dan kualitas kayunya paling bagus.”

1 jam kemudian pria itu kembali kepada Plato sambil membawa sebatang pohon. Plato tersenyum (tanpa menyeringai) dan bertanya : “Apakah kamu sudah menemukan pohon terbaik?”
– Pemuda itu menjawab : “Kali ini saya tidak mau mengulangi kesalahan yang sama. Saya berjalan dan melihat sebuah pohon yang saya rasa sangat baik. Karenanya segera saya tebang dan saya tidak lagi melihat-lihat pohon lain . Saya yakin bahwa pilihan saya tepat dan segera membawanya ke sini.”
Plato mengangguk-angguk (kali ini tersenyum lebar). Sesaat kemudian, ia berkata pada muridnya :
ITULAH PERNIKAHAN….

setelah beberapa lama gue pun nangkep dan menyimpulkan bahwa CINTA adalah ketika kamu dapat menahan keinginanmu akan kesempurnaan. dan waktu tidak bisa berjalan mundur dan hanya cinta yang memungkinkan kamu menerima apa adanya.

bener juga ya, kita selalu merasa tidak pernah puas atas apa yang kita dapatkan, kita selalu nyari yg lebih baik, padahal kita ga tau kalo yg kita dapet sekarang adalah jalan yang membawa kita untuk jadi yang terbaik”

GOOD banget kalo menurut gw.

entah kenapa gw sangat-sangat menyukainya.

Dulu, ulang beberapa bulan yang lalu gw merasakan yang namanya GALAU cuma gara-gara CINTA. DROP, DOWN, air mata tuh murah banget, dikit-dikit nangis. LEMAH. yak gw akui gw sempet lemah. GW KALAH DENGAN KEADAAN. keadaan yang engak seharusnya gw tangisin sampai berlalur-larut lamanya.

sampai akhirnya gw menemukan kalimat ini:

DIA (mantan lo) AKAN SANGAT SEDIH DAN MENYESAL TELAH MENINGGALKAN LO”
kenapa?
“IYA JELAS. DIA PASTI BISA DAPETIN YANG LEBIH BAIK DARI LO, YANG LEBIH SEMPURNA CANTIK ATAU GANTENG DARI LO, YANG LEBIH HEBAT DARI LO., APAPUN LAH. TAPI SATU YANG HARUS DIA INGAT, DIA GA AKAN PERNAH MENDAPATKAN LAGI SESEORANG YANG SAMA PERSIS KAYA LO MENYAYANGI DIA SETULUS HATI LO”

hiks…hiks.. MOVE ON!!!!

gw ILMI HANDAYANI PRADINI mempelajari sesuatu yang baik buat hidup gw. walaupun memang ini sepele, tapi gw menghargai sesuatu yang HEBAT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s