Photography dan Photographers yang Sopan Santun

seorang photographers bukan sebuah nama yang bisa di gunakan semaunya, mentang-mentang seorang photographers bisa semaunya dalam berprilaku. tidak sedikit loh berita ataupun tanggapan miring yang terjadi mengatas namakan “Photography”.

“Kita punya teman bernama fotografi, teman sempurna dalam berpergian, dinas ke daerah, ziarah, piknik, mudik atau mendaki bukit. Fotografi bikin kita percaya diri jelajahi tempat yang kita kunjungi, orang-orang yang kita jumpai; fotografi bikin perjalanan jadi lebih berarti, dan bersamanya kita nikmati asyiknya mencintai seni. Fotografi membuat kita lebih bersyukur atas anugerah penglihatan dan kesempatan melihat tanda-tanda keagungan Ilahi. Nikmat yang tak dapat diukur dan ditakar”.

Fotografi menjadi alasan kuat untuk aktivitas kita, pergi mengunjungi berbagai tempat yang sebelumnya tak punya niat, pulang telat, membeli alat, dst. Hasrat membara untuk dapatkan bidikan yang mantap mendorong kita bersusah payah mengeksplore sebuah tempat hingga semak belukar, memutar-mutari apa yang akan kita ambil gambarnya, mencari-cari sudut pengambilan untuk menemukan keunikan dan keindahan yang tak terlupakan, kadang pencarian ini juga beresiko fatal jika tidak dilakukan dengan hati-hati dan perhitungan nalar.IMG_2767

Dengan begitu kita juga harus memiliki sopan santun dalam “AKSI”. contohnya: jika kita ingin menggabadikan dalam upacara agama atau pun upacara yang bisa dianggap sakral, ada baiknya melihat kondisi yang tepat. sehingga tidak mengganggu berjalannya sebuah acara tersebut.

Totokromo yang baik akan mendatangkan sesuatu yang baik juga.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s